Bersyukur

Kadang bagi sebagian orang bersyukur itu sulit. Apalagi dijaman sekarang, kebanyakan orang mengekspos dirinya di social media; their daily activities, fancy food&stuffs, or everything, yang mungkin dapat menimbulkan pemikiran "Enak ya jadi dia?" dan munculah keingian untuk jadi dia, atau pingin punya barang yang dia punya, or whatever it is. Menurut gue itu wajar-wajar aja sih, sifat dasar manusia kan memang begitu.

-

Kalo dipikir-pikir, gue dulu pernah berpikir seperti itu, yang secara ga langsung buat gue menjadi manusia yang ga bersyukur. Right after it, gue mikir lagi kalo gue ga pernah tau sebenernya jadi dia itu gimana? karena yang gue tau setiap manusia pastinya punya masalah dan tantangan hidupnya masing-masing. Apakah dengan hidupnya itu dia benar-benar happy? Ataupun gue juga ga pernah tau apa yang udah dia laluin dalam hidupnya so now she deserves lots of happiness. Detik itu juga gue teringat salah satu temen sekolah yang pernah bilang gini ke gue, "Dess enak ya jadi lu?" dan sampe sekarang gue masih bingung maksud dia apa, dulu setiap gue tanya kenapa pasti dia selalu jawab "ya pokoknya enak aja jadi lu".

-

Gue pernah baca salah satu quote yang isinya begini; "the life you complain about is sometimes only a dream for some people". Memang benar kadang hidup yang kita keluh-keluhin selama ini adalah hidup yang diidam-idamkan bagi sebagian orang. Kita lebih cenderung lihat keatas untuk hal-hal yang ga penting, sampai lupa kalo kita perlu lihat kebawah untuk bersyukur atas apa yang kita punya saat ini. Kita, terutama gue, harus terus bersyukur punya keluarga yang care, punya teman-teman yang selalu support, selalu ada, dan selalu bantu saat ada kesulitan; bersyukur saat ini ada dilingkungan yang damai, ga kaya di negara-negara perang; bersyukur masih bisa kuliah, dan bersyukur atas semuanya, bad or good things in my life. Banyak hal-hal kaya gitu, ternyata bener-bener berarti untuk sebagian besar orang, even we dont realize it. Jadi mari kitaa tetap bersyukur atas setiap nikmat, sekecil apapun itu dalam hidup, karena salah satu sumber kebahagiaan dan kedamaian batin adalah dengan bersyukur. 


Comments

Popular posts from this blog

Merenung #Part1

Update Kehidupan