Update Kehidupan

Halo, apa kabar?
Hope everything is well yaw.

Wih ga kerasa ya udah hampir setahun gue ga update apa-apa diblog ini ehehehe.

-----------------

Sekarang gue lagi di library kantor, sambil dengerin lagu As Long As You Love Me nya Backstreet Boys dengan satu earphone sebelah kiri, setelah kenyang makan iga bakar, nasi, dan kuah sop ditambah dessert es podeng. Enak banget woy ehehe. 

Sehubungan kerjaan udah gue kelarin semua, gue bingung mau ngapain lagi kalo lagi low season gini. Udah beberapa hari ini kerjaan gue lebih banyak jalan-jalan, jajan, dan nunggu sampe waktunya pulang tiba. Ini nih salah satu sukanya jadi Auditor wkwk 😁

-----------------

Sebagai seorang yang sulit untuk cepat berteman, tentunya gue bisa dibilang punya sedikit teman. Gue tinggal dikostan 4 lantai, setiap lantainya sekitar ada 9-10 kamar, dan udah hampir satu tahun gue tinggal disini, gue ga kenal sama orang-orang yang bisa dibilang tetangga gue, kecuali mba kostnya, karena kalo ada apa-apa pasti bilangnya ke dia ehehe. Terlihat individual, bukan? Tapi gue merasa ini hal yang biasa.

Tinggal sendirian emang jadi lebih kerasa sepinya, tapi itu yang bikin gue lebih menghargai keberadaan orang-orang, orang baru maupun orang lama yang ada dihidup gue. Gue jadi lebih bisa memberikan makna bahwa eksistensi mereka dihidup gue benar-benar berarti, dan gue merasakan dampaknya ya gue jadi bisa treat them well. Gue adalah orang yang sulit banget untuk ngungkapin apa yang gue rasa, tapi makin kesini gue lebih bisa mengekspresikan ke mereka kalo gue peduli. Gue mau mereka merasa sebegitu dibutuhkan dan dicintai sebagai manusia, karena mereka udah berhasil bikin gue merasa seperti itu. Dan gue yakin, kita sebagai manusia yang punya emosi, juga butuh diingatkan kalo kita ini memang dicintai.

Selain itu, gue juga lebih bisa menghargai rasa rindu, rindu buat orang-orang yang dulu setiap harinya gue bisa temuin, terutama keluarga gue. Iya, terhalang jarak dan waktu. Tapi dari rasa rindu itu, gue jadi belajar untuk menghargai that feeling when you finally meet the person you have been thinking of and waiting for, what is it called? "joy, happiness, excitement?". Ya perasaan itu lah ehehe.

Tahun 2018 dan tahun 2019 adalah tahun yang bisa dibilang tahunnya gue tumbuh. Growing as a person, the way i think, the way i behave, and the way i react. Hidup dilingkungan dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, berbagai budaya, berbagai gaya hidup, berbagai kelas ekonomi, dan berbagai bahasa, membuat gue bisa melihat dunia lebih luas dari sebelumnya. Gue belajar bahwa segala sesuatunya ga bisa dilihat dari satu sudut pandang aja. Gue mengajak diri gue untuk tumbuh jadi orang yang non-judgemental dan tolerant. Untuk tidak mengurusi urusan orang dan memilih untuk lebih fokus sama perkembangan diri gue. Apa yang gue dapatkan dari itu? hidup gue lebih damai, fokus gue ga kebagi-bagi, fokus gue cuma untuk hal yang penting aja.

Selain itu, gue lebih bisa jujur soal diri gue ke orang lain. Gue lebih jujur tentang pemikiran gue, perasaan gue, dan ketidaksempuraan gue. Seperti yang gue bilang diawal, sulit bagi gue untuk mengungkapkan dan mengekspresikan apa yang gue rasain dan yang gue pikirin, tapi sekarang gue tumbuh jadi orang yang lebih berani melakukan itu semua. Kenapa gue lebih berani? karena orang-orang dilingkungan gue bisa dibilang sangat supportive, mereka selalu mengingatkan kalo pendapat gue berarti dengan rekasi yang positif dan gue merasa kalo gue dihargain meskipun ga sepenting itu pendapat gue ehehe. Gue pun sering memilih untuk berani ngungkapin ke temen gue setiap kali gue sakit hati dengan omongan mereka dibandingkan gue harus ngomongin ke semua orang tentang itu semua, apa reaksi mereka? They apologized and they said they didn't mean it. They dont even know its hurting me, dan semua berakhir dengan baik-baik aja, communication is the key, isnt it?. dan dengan memilih untuk jujur atas apa yang gue pikirin dan yang gue rasain, membuat gue merasa hidup lebih ringan, lebih mudah ehehehe.

Gue sangat bersyukur ada dilingkungan yang bisa buat gue jadi seperti diri gue sekarang ini.

Untuk Dessy, terimakasih sudah mau diajak bekerjasama jadi orang yang lebih baik!


Untuk kalian, apa yang kalian rasakan mengenai progress perkembangan diri kalian?
dan terimakasih juga untuk kalian yang sedang berjuang jadi pribadi yang lebih baik!


Comments

  1. Hi Dessy, Update tentang bekerja di Deloitte dong. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooooo, siap ditunggu yaaa.
      thank you sudah baca! :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Merenung #Part1

Bersyukur